Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Kemanusiaan, Tiket yang Hangus masih Bisa Berlaku

  • 24 Juni 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena alasan kemanusiaan, 20 tiket milik penumpang yang telah dinyatakan hangus pada trip sebelumnya karena tertinggal kapal, tetap bisa digunakan pada trip berikutnya.

"Kami tetap angkut pada trip berikutnya, kebijakan ini murni karena alasan kemanusian agar yang bersangkutan bisa tetap pulang kampung," ujar Pemegang Agen Resmi KM Kalibodri, Yuliyanto saat dihubungi Borneonews, Sabtu (24/6/2017).

Hal ini, sebut dia, berbeda dengan kebijakan agen kapal lain yang memberikan potongan tinggi bagi pemilik tiket yang telah dinyatakan hangus karena tertinggal kapal. "Kami kasihan, mereka ketinggalan karena daerah mereka jauh. Ini hanya rasa kemanusiaan membantu sesama saja," lanjut dia.

Ia menyebutkan, ada informasi puluhan tiket milik penumpang yang ketinggalan. Mendengar hal itu, pihak managemenen mengambil langkah agar bisa dialihkan pada pelayaran berikutnya. "Ada informasi yang masuk bahwa puluhan penumpang ketinggalan. Maka segera kami rapatkan dan mengambil kebijaksanaan agar bisa ikut pada keberangkatan berikutnya," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru