Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya KM Kalibodri yang Memiliki Lower Deck

  • 24 Juni 2017 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dari semua kapal yang berlayar dari Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hanya KM Kalibodri yang memiliki lower deck. Fungsinya, untuk mengangkut sepeda motor agar tetap aman.

Kepala Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pangkalan Bun Aris Saptono menjelaskan, fungsi lain dari lower deck adalah untuk memisahkan sepeda motor dengan kendaraan roda empat ke atas.

"Lower deck didesain khusus agar sepeda motor tidak saling bersenggolan dan tidak bercampur dengan kendaraan besar. Sehingga lebih aman," bebernya kepada Borneonews, Sabtu (24/6/2017).

Keunggulan lain, sambung Aris, ruangan tersebut kedap air laut sekalipun saat gelombang besar. Ruang itu juga memiliki standar safety yang tinggi untuk menjamin kualitas pelayanan, ruang tersebut rutin dibersihkan.

"Kami selalu merawat dan menjaga kapal ini. Bukan hanya soal kebersihan saja. Akan tetapi fasilitas yang menyangkut kenyamanan dan keamanan para penumpang pasti kami persiapkan dengan baik," paparnya.

Saat ini, imbuh pria yang juga menjabat sebagai supervisi KM Kalibodri itu menyebut kapal yang berlayar dari pelabuhan Roll On Roll Off (RORO) Sungai Tempenek Kecamatan Kumai tersebut bisa menjadi alternatif alat transportasi laut.

"Selain yang berlayar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, KM Kalibodri yang berlayar dari Pelabuhan RORO ini bisa menjadi alternatif," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru