Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wajah Baru Pantai Kubu Sambut Libur Lebaran

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Juni 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pantai Kubu, di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat semakin mempercantik diri dengan dibangunnya nama bertuliskan "Pantai Kubu" seperti yang terdapat di Pantai Losari.

Tulisan Pantai Kubu dengan nuansa merah yang berada di ujung pantai Kubu (gerbang kepiting) semakin menasbihkan pantai kubu sebagai destinasi wisata andalan di Kotawaringin Barat. Area itupun dijadikan objek berfoto swadaya oleh mayoritas pengunjung pantai Kubu.

Reyhan, salah satu pengunjung pantai Kubu mengungkapkan awalnya ia mengetahui ada yang berbeda dari tampilan pantai kubu dari postingan foto di media sosial Facebook yang diunggah Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Gusti Imansyah.

Dia pun membayangkan area nama pantai kubu yang baru dibangun itu seperti di pantai Losari yang terkenal. Sehingga ia sengaja datang untuk melihat bersama keluarganya. "Lumayan Pantai Kubu mulai berbenah diri, semakin cantik saja," puji Reyhan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Putri, warga Kelurahan Baru, yang mengatakan kalau saat ini Pantai Kubu sudah jauh berubah. Dan dia menyarankan agar ditambah tanaman hias di sekitar tulisan tersebut.

"Kalau ada pot untuk tanaman hias tentu semakin cantik ditambah lagi ada lampu-lampu hias, kan kalau malam juga banyak pengunjung yang datang," kata Putri. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru