Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Molen Terguling, Armada Pengangkut BBM Tidak Bisa Melintas

  • Oleh Supri Adi
  • 30 Juni 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Karena tergelincir saat melewati badan jalan yang sempit, sebuah truk molen terguling di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kamis (29/6/2017) malam. Akibat peristiwa itu, akses menuju Kecamatan Tanah Siang Selatan menjadi terganggu.

Rudi, warga Desa Dirung Lingkin, mengatakan truk terguling persis di Bukit Liang Latat atau di Kilometer 4, Desa Dirung Lingkin.

"Truk molen atau truk yang digunakan untuk mengaduk semen tersebut memang digunakan untuk pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tjilik Riwut menuju Kecamatan Tanah Siang Selatan," ungkap Rudi, Jumat (30/6/2017).

Ia menyebutkan, sejak terguling pada Kamis malam, hingga Jumat (30/6/2017) siang, belum ada upaya evakusi terhadap truk tersebut oleh pihak kontraktor. Sehingga menyebabkan puluhan truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) tidak bisa lewat.

"Untuk motor, mobil jenis minibus atau pikap masih bisa lewat. Tetapi untuk mobil tangki maupun truk tidak bisa lewat. Sekarang terjadi antrean cukup panjang di daerah lokasi insiden itu," ungkap Rudi. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru