Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iwan Fals Bakal Hadir pada Event Akbar Yayasan Indonesia Green International

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Juni 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yayasan Indonesia Green International (YIGI) akan menggelar event Bumi Rumah Bersama dengan Tema Hari Pertama Tanpa Sampah, yang rencananya kegiatan akbar ini akan dihadiri musisi kondang Iwan Fals.

Event bertemakan lingkungan itu bakal melibatkan sebanyak 5000 peserta terdiri dari tingkat pelajar ( SD,SMP dan SMA ), masyarakat yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan, kelompok atau komunitas masyarakat kesehatan dan lingkungan serta instansi pemerintahan.

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk jalan santai sambil memungut sampah. Starpoin kegiatan akan dibagi lima tempat dan sebagai titik kumpul ribuan peserta itu akan dipusatkan di Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Ketua pelaksana kegiatan Yofie Kamale, menyampaikan kepada Borneonews diadakannya Event Lingkungan untuk menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kepedulian dan rasa solidaritas sosial serta kerjasama yang baik dari warga masyarakat dalam penataan lingkungan kehidupan masyarakat yang sehat, tertata rapi, tertib, bersih dan hijau yang berimplikasi pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat dan mendukung terwujudnya Kota Hijau di Kotawaringin Barat.

Ia juga menegaskan event ini memiliki tujuan membangun kesadaran pemerintah, perusahaan dan masyarakat agar peduli dengan masalah kesehatan dan lingkungan baik untuk diri sendiri maupun komunitas di mana mereka tinggal.

"Selain itu untuk meningkatkan rasa kebersamaan, meningkatkan kerjasama dan rasa solidaritas sosial dalam mendukung terciptanya kemajuan di Kotawaringin Barat dan membangun kehidupan sosial masyarakat yang sehat dan mandiri," harap Yofie. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru