Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor Resmi Jabat Pelaksana Tugas Sekda Kotim

  • Oleh Naco
  • 03 Juli 2017 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur resmi menunjuk Halikinnor sebagai pelaksana tugas (plt) sekretaris daerah (sekda), setelah Putu Sudarsana purna tugas.

Surat Keputusan (SK) Plt Sekda diserahkan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri kepada Halikinnor saat apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) di halaman kantor bupati, Senin (3/7/2017) .

Pada kesempatan yang sama, Putu Sudarsana meminta jajaran ASN di Kotim mendukung dan membantu Halikinnor selama menjabat Plt Sekda. "Bantu Beliau laksanakan tugas karena tanpa didukung 53 SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) tidak akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," tegasnya.

Meski sudah memiliki Plt, Pemkab Kotim tetap melaksanakan seleksi sekda defenitif. Sejauh ini, ada 10 kepala SOPD yang dikabarkan mengikuti seleksi dengan salah satu syarat minimal berusia 56 tahun.

Di sisi lain, Halikinnor tercatat memegang beberapa jabatan. Sebelum ditunjuk menjadi Plt Sekda Kotim, Halikinnor menjabat sebagai Assiten II Setda, dan Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar. (NACO/B-3)

Berita Terbaru