Hari Kedua Kerja, Kehadiran Pegawai Pemkab Seruyan Diapresiasi

  • Oleh Parnen
  • 04 Juli 2017 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Memasuki hari kedua masuk kerja di lingkungan Pemkab Seruyan usai berakhirnya libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, Selasa (4/7/2017), kehadiran pegawai dinilai sangat baik.

"Saya mengapresiasi atas disiplin kerja para pegawai kita usai mereka menikmati libur panjang lebaran tahun ini. Karena dari pemantauan yang dilakukan tingkat disiplin kehadiran mereka kembali bekerja sangat baik," kata Sekretaris Daerah Seruyan, Haryono di Kuala Pembuang, Selasa (4/7/2017).

Salah satu contoh, lanjut Haryono, seperti pada pemantauan dihari sebelumnya yakni pada hari pertama kembali masuk kerja, Senin (3/7/2017), hampir seluruhnya pegawai sudah masuk kerja. 

"Saat saya melakukan sidak (inspeksi mendadak) mengecek kehadiran pegawai hari pertama masuk kerja kemarin, seperti pada pegawai pada Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Pembuang, seluruhnya hadir. Hanya terdapat dua orang pegawai dari empat SOPD itu yang tidak masuk kerja tanpa ijin atau alasan yang jelas," ujar Haryono.

Haryono berharap, tingkat kedisiplinan baik seluruh pegawai Pemkab Seruyan baik PNS maupun honorer ini pdapat dipertahankan dan ditingkatkan terus untuk kedepannya.

"Hadir untuk masuk kerja diharap bukan karena takut terhadap ancaman sanksi semata, melainkan atas kesadaran masing-masing sebagai aparatur negara sekaligus pelayanan masyarakat," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru