Pejabat Seruyan Was-was, Ada Apa?

  • Oleh Parnen
  • 04 Juli 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Santernya isu rencana pergeseran jabatan terhadap pejabat tinggi Seruyan seperti kepala dinas dan badan, membuat sejumlah pejabat di sana was-was. 

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, terkait isu rencana pergeseran atau pertukaran jabatan tersebut diharapkan dapat disambut positif bagi pejabat yang nanti akan menempati tempat tugas baru. 

"Perlu saya ingatkan kembali, jabatan itu adalah amanah. Hendaknya nanti siapapun yang menduduki dan memperoleh jabatan baru, dapat lebih semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Pergeseran jabatan ini adalah hal yang biasa dan lumrah dilakukan distruktur pemerintahan," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa (4/7/2017).

Soal jabatan baru, lanjut dia, senang atau tidak itu merupakan amanah kepercayaan dari pimpinan. Sedangkan amanah itu sendiri, kapan saja bisa terjadi perubahan dengan kembali dilakukannya pergeseran jabatan dikemudian hari. 

"Kita bekerja saja dengan tujuan bisa memberikan hasil kerja yang terbaik," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Seruyan Haryono, menyampaikan, direncanakan pergeseran jabatan setingkat kepala dinas akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juli 2017.

"Kita sudah beritahukan kepihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) soal itu," kata Haryono. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru