Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

154 Desa di Katingan sudah Laksanakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juli 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Semua desa di Kabupaten Katingan, yang berjumlah 154 desa dilaporkan telah melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017.

"Dalam penutupan BBGRM di Desa Kampung Baru Kecamatan Katingan Kuala Kamis tanggal 6 Juli lusa, semua camat akan melaporkan wilayahnya masing-masing terkait pelaksanaan kegiatan bulan bhakti gotong royong ini," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, Selasa (4/7/2017).

Menurut, informasi dari para camat, kata Kabul bahwa seluruh wilayah desa yang berjumlah 154 sejauh ini telah melaksanakan BBGRM itu.

Sejauh ini tempat acara penutupan BBGRM yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK sudah disiapkan oleh panitia dengan baik. Rencananya penutupan BBGRM tahun 2017 ini bakal dihadiri PLT Bupati Katingan Sakariyas, semua kepala SOPD, para camat dan kepala desa.

"Yang jelas Desa Kampung Baru Kecamatan Katingan Kuala sudah siap menyambut kedatangan rombongan," ujarnya.

Kabul Mustiman berharap meski bakal ditutup pada Kamis lusa, namun budaya gotong royong di tengah masyarakat tetap harus dipelihara dengan baik.

Pasalnya, dengan gotong royong maka beban seberat apapun akan ringan jika dipikul secara bersama-sama.

"Harapan kita kegiatan gotong rotoyong yang menjadi tradisi masyarakat khususnya di desa ini yang mestinya harus kita lestarikan dan kembangkan ke depannya," imbuh Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru