Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Alokasi Khusus untuk Kotim Dipotong

  • Oleh Naco
  • 04 Juli 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dipotongnya dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim) tampaknya benar adanya, bahkan saat ini untuk memastikan itu Bupati Kotim H Supian Hadi menelusuri ke Kementerian Keuangan.

"Pak Bupati tidak ada saat ini karena menelusuri ke Kementerian Keuangan, terkait adanya pemotongan DAK kita," kata Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, Selasa (4/7/2017), usai mengikuti paripurna di DPRD Kotim.

Tahun ini menurut Taufiq Kotim mendapatkan DAK sebesar Rp 111 miliar, yang dialokasikan melalui Kementerian Keuangan. "Namun apakah itu memang dipotong itu yang tengah ditelusuri untuk memastikannya," ucap Taufiq.

Meskipun demikian pemerintah daerah berharap tidak ada pemotongan terhadap dana yang sudah dianggarkan di beberapa pos anggaran. Dari itu masalah tersebut harus diselesaikan hingga pertengahan Juli 2017 ini.

"Bahkan Konsep-konsep usulan perbaikan sudah kita lakukan, harapan kita dengan adanya usulan-usulan baru ini kita bisa mendapatkan DAK lebih banyak lagi," tandas wakil bupati dua periode tersebut.

Dana DAK tersebut menurut Taufik dialokasikan ke beberapa kegiatan prioritas di antaranya infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, dan pendidikan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru