Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenaikan Harga Pangan di Kapuas Bervariasi

  • 04 Juli 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kenaikan harga pangan di Kabupaten Kapuas cukup bervariasi. Terutama komoditi sayuran, yakni kol naik dari Rp12 ribu menjadi Rp13 ribu per kilogram dan cabe keriting juga naik dari Rp90 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogram.

"Turun naiknya harga kebutuhan pokok di pasar, utamanya dipengaruhi oleh banyak tidaknya pasokan. Akibat pasokan sayuran menipis pascalebaran, terjadilah kenaikan harga. Terutama sayuran yang didatangkan dari luar Kalimantan, apalagi cabe keriting," ungkap Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disdagperinkop) UKM Kabupaten Kapuas, H Bahrudin, di Kuala Kapuas, Selasa (4/7/2017).

Meski begitu, ada pula harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan. Yakni bawang putih Rp48 ribu turun menjadi Rp36 ribu per kilogram dan wortel serta kentang turun dari Rp25 ribu menjadi Rp21 ribu per kilogram.

"Sedangkan yang masih bertahan adalah harga minyak goreng curah Rp10.500, belinjo Rp70 ribu per kilogram, gula pasir Rp13 ribu per kilogram, cabe rawit merah Rp60 ribu per kilogram dan cabe besar merah Rp60 ribu per kilogram," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru