Ditbinmas Polda Kalteng Ajak Para Tokoh Cegah Isu SARA

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Juli 2017 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng memberikan penyuluhan kepada para tokoh baik agama, adat dan masyarakat di Aula Patria Tama, Polres Gunung Mas, Selasa (4/7/2017).

Berdasarkan informasi dari Bidhumas Polda Kalteng, Kepala Subdit Pembinaan dan Penyuluhan Ditbinmas Polda Kalteng AKBP Murniwati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama mencegah isu SARA.

"Mari bahu membahu mencegah isu SARA baik melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut," kata AKBP Murniwati.

Selain itu ia juga mengajak untuk bersama-sama memerangi aksi teror yang meresahkan masyarakat. Ia mengingatkan bahwa masyarakat merupakan mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Pada kesempatan itu ia juga berharap masyarakat mengaktifkan kembali pos kampling. "Ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas. Apabila ada hal mencurigakan, segera melapor ke polisi terdekat," imbaunya sembari menambahkan para Damang agar mempersiapkan diri karena dalam waktu dekat akan diadakan lomba Damang di Polda Kalteng dengan perwakilan tiap daerah masing-masing dua orang. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru