ASN Harus Tingkatkan Komunikasi dan Koordinasi

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juli 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan komunikasi sehingga terjalin kerjasama yang baik antarpegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Harapan saya setiap pegawai bisa berkomunikasi dengan baik, baik antara atasan dan bawahan maupun dengan sesama pegawai," kata Windu Subagio, Rabu (5/7/2017).

Menurut Windu, dengan komunikasi yang baik setiap pekerjaan yang diemban bisa lebih ringan dan bisa dikerjakan bersama-sama, mengingat saat menjalankan tugas atau pekerjaan terkadang seorang pegawai harus melakukan aktivitas lainnya.

"Bisa saja seorang pegawai harus meninggalkan pekerjaan untuk menghadiri kegiatan keluar daerah, apabila dikomunikasikan dengan baik maka pekerjaan yang ditinggalkan sementara bisa dilimpahkan kepada pegawai yang lain," ujar Windu Subagio.

Ia menegaskan, Pemkab Sukamara selama ini memberikan kebebasan bagi ASN yang terpaksa meninggalkan tugas di kantor untuk menghadiri kegiatan di luar daerah. Tetapi sebagai seorang abdi negara maka sebelum nmeninggalkan tugas maka harus sesuai dengan aturan dan berkoordinasi dengan atasan.

"Kita tidak pernah melarang pegawai untuk menghadiri kegiatan yang lain seperti menjenguk keluarga yang sakit atau menghadiri kegiatan yang lain, tetapi hendaknya berkomunikasi dengan atasan dan sesuai dengan prosedur agar pekerjaan yang ditinggalkan bisa digantikan oleh pegawai yang lain. Kalau semuanya dilakukan secara terbuka maka tidak ada yang sulit," ucap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru