Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TKSK dan PSM Harus Proaktif Bantu Data Desa Yang Ingin Direlokasi

  • 07 Juli 2017 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Budhy, mengingatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamata (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), supaya proaktif mendata masyarakat yang tinggal di desa rawan bencana. Lalu mengusulkan untuk direlokasi. Mengingat, ada beberapa desa di Gunung Mas yang masuk kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

"Memang ada syarat-syarat yang harus dipenuhi bila ingin relokasi. Sehingga usulan relokasi juga harus melibatkan berbagai pihak terkait yang berkepentingan, terutama TKSK dan PSM," ujar Budhy.

Ia menyampaikan, berbagai syarat yang harus dipenuhi di antaranya dokumentasi saat terjadi bencana, data lengkap masyarakat yang ingin direlokasi, legalitas tanah tempat relokasi, dan lainnya.

"Bila masyarakat yang ditetapkan Kementerian Sosial tidak bisa dipenuhi, relokasi tidak akan bisa dilakukan. TKSK dan PSM sangat kami harapkan bisa membantu masyarakat di daerah rawan bencana yang ingin direlokasi," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru