Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Minta Pemkab Barito Selatan Kembangkan Produk Lokal

  • Oleh Uriutu
  • 08 Juli 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), James Janjam, meminta pemkab menggali peluang pengembangan komoditas lokal.

James mengatakan, pemkab harus berupaya mengoptimalkan ketersedian sumber daya alam dengan pengembangan beberapa produk lokal. Seperti karet, rotan, dan batu bata. Sejumlah komoditas itu sangat berpotensi dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Rotan dan karet ini merupakan mata pencaharian masyarakat Barsel secara turun-temurun. Sedangkan batu bata mulai berkembang pesat,' kata James kepada Borneonews, Sabtu (8/7/2017).

Ia berharap, instansi terkait bisa mencari cara untuk pengembangan dan pengelolaannya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi rotan dan karet saat ini harganya anjlok sehingga membuat sebagian warga kesulitan mencukupi kebutuhan hidup. Hal itu diperparah dengan harga kebutuhan yang melonjak.

'Saya berharap agar pemkab melalui instansi terkait agar secepatnya mengoptimalkan pengembangan produk-produk lokal tersebut agar masyarakat bisa sejahtera,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru