Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Instruksi Presiden kepada Jajaran Kepolisian RI

  • 10 Juli 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan instruksi kepada seluruh jajaran kepolisian. Intruksi tersebut dibacakan Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay saat upacara peringatan HUT Bhayangkara di halaman Polres Gumas, Senin (10/7/2017).

Ada pun isi intruksi Presiden Republik Indonesia, Pertama, perbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif, seperti korupsi, penggunaan kekerasan berlebihan dan arogansi kewenangan. Dua, mantapkan soliditas internal, dan profesionalisme polriguna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. 

Tiga, optimalkan modernisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Empat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. Dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang m3ningkat secara cepat.

Lima, tingkatkan kerja sam, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, bail pemerintah mau pun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru