Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Mulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya, Senin (10/7/2017) memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Sebanyak 316 siswa baru mendapat pengarahan di hari pertama kegiatan oleh Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Arbusin.

"MPLS merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah. Dalam masa ini para siswa baru sekolah ini akan berkesempatan mengenal hal-hal yang terkait dengan sekolah," ungkap Arbusin dalam kegiatan pembukaan.

Para siswa akan diajak untuk mengenali lingkungan dan fasilitas sekolah. "Selain saling mengenal sesama siswa, siswa juga harus mengenal dan memahami tata tertib, visi misi, dan program sekolah," imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan MPLS yang dipusatkan di aula sekolah di Jalan Tingang, Palangka Raya ini dan langsung dipandu Ketua MPLS yang juga Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy dan para guru sebagai panitia.

Tampak siswa baru yang sementara ini masih mengenakan seragam sekolah asal begitu gembira dan bersemangat. Apalagi siswa mendapat kesempatan untuk bertanya, bertepuk tangan, dan bersuka ria. Berbagai kegiatan pengenalan aktivitas sekolah mereka ikuti dengan antusias.

"Para siswa baru kita ajak memahami tata tertib sekolah agar nanti bisa melaksanakannya dengan baik, tetapi dalam suasana santai dan gembira. Jadi, semua siswa bisa menikmati kegiatan ini hingga selesai nanti serta tujuan MPLS pun tercapai," katanya usai memaparkan materi tata tertib. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru