Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi: Pekerja asal Luar Daerah Harus Ikuti Budaya Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyaknya pencari kerja yang datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terutama dari Pulau Jawa setiap tahunnya, menjadi perhatian khusus Bupati Kotim Supian Hadi. DIa secara khusus meminta mereka yang datang ke daerah ini baik itu pencari kerja maupun lainnya agar bisa membaur dan mengikuti peraturan atau budaya Kotim.

"Pencari kerja harus bisa menjaga diri. Dan tentunya mengkuti budaya Kotim," tegas Supian Hadi, Senin (10/7/2017).

Supian juga meminta agar para pendatang tidak membuat onar dan tentunya selalu menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Hindarilah perilaku tindakan kriminal, atau kejahatan lainnya. Karena Kotim bukan tempat untuk berbuat masalah. Kotim terbuka bagi siapapun yang ingin meningkatkan ekonominya.

"Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa penduduk Kotim akan bertambah dalam tiap tahunnya. Hal itu dikarenakan banyaknya masyarakat luar daerah yang datang," kata Supian.

Dia berpesan kepada pencari kerja di daerah ini bisa bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan yang dijalankan pihak perusahaan atau pimpinan. Sehingga perantauan yang dilakukan tidak sia-sia, dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kami tidak akan melarang mereka yang ingin datang mencari kerja, asalkan tidak memberi dampak negatif bagi daerah ini," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru