Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Baru SMAN 1 Muara Teweh Dapat Pembinaan Dari Kapolres Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPSL), Rabu (12/7/2017), SMAN 1 Muara Teweh mengundang Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono untuk memberikan wejangan kepada peserta didik baru.

Kapolres dalam arahannya menekankan empat hal kepada siswa baru SMAN1 Muara Teweh, yakni kebhinekaan, wawasan kebangsaan, bahaya media sosial, dan masalah narkoba.

'Kita bersyukur sekali karena banyak sekolah yang mengundang Polres Barito Utara untuk memberikan masukan dan pembinaan (kepada peserta didik baru),' kata AKBP Tato.

"Kita mengarahkan kepada hampir seluruh perwira untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan di sekolah-sekolah yang mengundang pada momen MPSL siswa baru ini. Hampir seluruh perwira pada hari ini, bersamaan memberikan pembinaan di sekolah-sekolah,' ujarnya.

Untuk materi pembinaan, Kapolres menekankan bahwa para peserta didik merupakan generasi muda yang paling rentan terjerumus dalam hal-hal negatif. Karena generasi muda merupakan generasi yang ingin mencoba sesuatu hal.

'Kita menekankan hal tersebut guna menghindarkan generasi muda dalam masalah-masalah pengaruh negatif dari bahaya medsos dan narkoba yang kini tengah marak,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program pembinaan generasi muda yang dilaksanakan Polres Barito Utara.

Disampaikannya pula bahwa SMAN 1 Muara Teweh merupakan sekolah percontohan program Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Anti Narkoba (Gempar) yang menjadi program Polres Barito Utara.

Karenanya, ia berharap anak didiknya dapat melaksanakan arahan dan pembinaan yang disampaikan Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru