Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Plt Bupati Sakariyas Terkait Pelaksanaan Lomba Cipta Menu B2SA

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juli 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Plt Bupati Katingan Sakariyas mengatakan jika dirinya mengapresiasi kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) oleh pihak Dinas Pertanian.

Menurutnya, dari kegiatan itu diharapkan dapat mendukung program percepatan penganekaragaman konsumsi pangan (P2KP), kemudian dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Selanjutnya, dapat menciptakan menu baru lokal yang dapat dipublikasikan, mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan anggota keluarga (bapak, ibu dan anak) khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu beragam, bergizi seimbang dan aman sesuai dengan potensi sumberdaya lokal.

Selain itu juga memasyarakatkan dan membiasakan keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan beragam, bergizi seimbang dan aman untuk kebutuhan sehari-hari sesuai dengan potensi pangan dipekarangan.

"Pelaksanaan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman ini bersamaan dengan memperingati hari jadi Kabupaten Katingan yang ke 15," kata  Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru