Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin Menyulap Batang Garing jadi RS atau Hotel

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juli 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran ingin segera menyelesaikan polemik pengelolaan atau kepemilikan Gedung Batang Garing yang merupakan aset daerah. Gubernur ingin aset itu kembali ke pangkuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Gubernur ingin menyulapnya jadi rumah sakit, hotel, atau bangunan yang lebih berguna.

Gubernur berencana menyulapnya menjadi bangunan yang lebih berguna. Di mata gubernur, gedung itu bagaikan hidup segan mati tak mau. Dipelihara atau dibangun pun tidak, diserahkan ke Pemprov pun tidak, membuat gubernur 'gregetan'.

"Gedung itu tidak ada gunanya. Sudah buruk. Gedung itu di depan istana masalahnya. Kita mau bangun rumah sakit atau dibikin perhotelan di situ. Saya imbau agar diserahkan sepenuhnya ke Pemprov segera," tukas Gubernur Sugianto Sabran, Jumat (14/7/2017).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur meminta seluruh aset Pemprov Kalteng didata dan dilacak keberadaannya serta kepemilikannya. Khususnya, gedung batang garing yang dibangun oleh konsorsium pengusaha hak pengusaha hutan (HPH) Kalteng.

Ia sudah berbicara dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kebetulan ke kantor Gubernur. Ia meminta gedung itu ditindaklanjuti, karena statusnya terus menggantung. Pihak yang berkaitan dengan pengelolaan gedung itu pun diminta Sugianto tidak menyiasati 'dugaan penjualan aset' oleh oknum tertentu. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru