Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Bukit Batu Tangkap Pasangan Muda Suami Istri Akibat Curi Motor

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juli 2017 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Aparat Polsek Bukit Batu dipimpin Kapolsek, Iptu R Sonny meringkus pasangan muda suami istri akibat mencuri sepeda motor. Suami istri, KP (19) dan YP (18) itu, diamankan di kediaman mereka di sebuah barak, Jalan Bukit Cemara, Palangka Raya, Kamis (13/7/2017) pukul 19.00 WIB.

'Penangkapan ini hasil dari pengembangan setelah menindaklanjuti laporan korban,' kata Iptu R Sonny kepada Borneonews.co.id, Kamis malam.

Kapolsek menuturkan, peristiwa pencurian terjadi di jalan Tjilik Riwut Km 32, Kecamatan Bukit Batu pada Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban bernama Slamet (42) warga Jalan Pembataan, Kecamatan Bukit Batu.

Berawal ketika keduanya hendak pulang ke Palangka Raya usai berjalan ke pasar malam di Kecamatan Bukit Batu. Sebelumnya, mereka lebih dulu bermain ke tempat keluarganya di wilayah setempat.

Dalam perjalanan pulang persisnya di Jalan Tjilik Riwut Km 32, mereka melihat sebuah motor Vega R KH 6176 AO terparkir di tepian jalan. Mereka kemudian berhenti. Lalu mendekati motor dan terlihat spidometer motor masih menyala.

Selanjutnya, KP mencoba menghidupkan motor namun tidak berhasil. Setelah dicek pada bagian tangki, ternyata motor tersebut kehabisan bensin.

'Kemudian mereka beranjak untuk membeli bensin. Setelah dituangkan di tangki dan coba dihidupkan, motor menyala. Lalu dibawa pergi. Yang perempuan membawa motor mereka sendiri, sedangkan yang laki-laki membawa motor curian,' ungkap mantan Kanit Buru Sergap (Buser) Polres Palangka Raya ini.

Setelah menerima laporan, lanjut perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kanit PPA dan Tipikor Polres Palangka Raya, pihaknya langsung melakukan pengembangan. Alhasil, pelaku akhirnya tertangkap.

'Barang bukti yang kita amankan, Vega R KH 6176 AO dan Honda Beat KH 5411 TT,' tutur Kapolsek. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru