Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Mura Anggarkan Rp10 Miliar untuk Program KMC Tahun Ini

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Juli 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph untuk tahun 2017 ini telah menganggarkan dana kurang lebih Rp10 miliar untuk program bantuan bidang pendidikan, yaitu Kartu Mura Cerdas.

"Siang tadi sudah saya tandatangani Perbup (Peraturan Bupati)nya," ungkap Perdie saat menyampaikan saat kegaiatan Safari Syawal di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kamis (13/7/2017) malam.

Menurut Perdie, anggaran sebesar itu dialokasikan bagi peserta didik mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menegah atas (SMA) atau sederajat. "Untuk pelajar SMA biarpun pertanggungjawabannya sudah diambil alih oleh provinsi, tetapi masih tetap mendapat program bantuan ini," jelas Perdie dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Desa Muara Untu.

Alasan siswa SMA sederajat masih mendapatkan anggaran itu, karena mereka masih berstatus warga Kabupaten Murung Raya dan juga bersekolah di wilayah Murung Raya. "Sudah jadi komitmen kami sampai akhir masa jabatan semua tingkatan selolah, mulai dari dasar sampai menengah atas mendapat bantuan pendidikan ini," tambah Perdie lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru