Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gali Potensi, Kementerian Desa Survei Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melakukan survei potensi Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (14/7/2017).

"Dua orang perwakilan Kementerian Desa, mereka datang menggali potensi yang bisa dikembangkan guna peningkatan ekonomi masyarakat Ujung Pandaran," ujar Pejabat Kepala Desa Ujung Pandaran Muslih, Jumat (14/7/2017).

Pihak Kementerian Desa tersebut meninjau kegiatan masyarakat di desa tersebut. Di mana salah satunya adalah kegiatan nelayan Ujung Pandaran dalam melakukan pencarian ikan.

Potensi itulah yang nantinya dikembangkan. Apalagi daerah itu merupakan tepi pantai sehingga hampir semua warga melakukan pekerjaan tersebut.

Potensi yang bisa dikembangkan juga diperkirakan masih terkait perikanan dan pariwisata.

Namun diharapkan pengembangan sektor ini lebih difokuskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ujung Pandaran.

"Harapan kami pemberdayaan warga bisa ditingkatkan, salah satunya memaksimalkan BUMDes dalam pegelolaan wisata. Sehingga bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat," kata Muslih.

Pembinaan tersebut akan dilaksanakan sejak 24 Juli 2017 hingga 28 Juli 2017 mendatang. Di mana mereka akan memberikan pelatihan terkait pariwisata dan perikanan.

Pelatihan ini rencananya melibatkan peserta dari Karang Taruna, PKK dan kelompok pemuda. Pelatihan tersebut nantinya diharapkan dapat memberi pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru