Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Kecamatan di Katingan Banjir Lagi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Empat wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan kembali dilanda banjir, Sabtu (15/7/2017).

Informasi yang diperoleh borneonews.co.id, kecamatan yang dilanda banjir itu, yakni Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei, dan Katingan Tengah.

Di Katingan Hulu, Marikit dan Kecamatan Sanaman Mantikei banjir akibat luapan air Sungai Katingan.

Sementara di Katingan Tengah banjir akibat luapan dua sungai, yaitu Sungai Katingan dan Sungai Samba.

Wilayah Katingan Tengah paling parah dilanda banjir, misalnya di Desa Samba Bakumpai.  Air di desa ini menurut informasi warga Tumbang Samba di beberapa titik naik hingga ketinggian dua meter.

"Iya wilayah Tumbang Samba sejak malam tadi mulai kebanjiran lagi, dan sampai hari ini air luapan Sungai Katingan masih terus naik," sebut Supiyan, warga Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Sabtu (15/7/2017).

Anggota DPRD Katingan dari daerah pemilihan III, M Efendi membenarkan jika sejumlah wilayah di bagian hulu Katingan dilanda banjir sejak tadi malam.

"Beberapa wilayah kecamatan mulai tadi malam dilanda banjir, yaitu di Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei dan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah," kata M Efendi, Sabtu.

Efendi mengatakan, banjir paling parah terjadi di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah. "Karena di hulu Tumbang Samba ada pertemuan Sungai Samba dan Sungai Katingan, sehingga banjir di wilayah Tumbang Samba lebih parah dari kecamatan lainnya," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru