Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelombang Besar Hambat Evakuasi Korban Selamat KM Karya Bersama

  • Oleh Parnen
  • 16 Juli 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim gabungan pencari dan penyelamat korban kapal tenggelam di perairan laut Seruyan terkendala besarnya gelombang yang mencapai 2,5 meter - 3 meter.

Akibat buruknya cuaca ini tim gabungan terpaksa harus berbalik arah ke Kuala Pembuang untuk melakukan evakuasi dua korban yang ditemukan selamat oleh nelayan kapal cumi.

Sebagian tim gabungan yang dipimpin Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mukmin Wijaya sekitar pukul 11.00 Wib langsung bertolak untuk mengevakuasi langsung kedua korban yang saat ini masih posisinya berada sekitar 38 mil dari muara perairan laut Seruyan.

Keberangkatan kapolres berserta tim menggunakan kapal tug bout GT 216 dari Pelabuhan Teluk Segintung. Baru selang berjalan 1,5 jam perjalanan, kapal tug boat harus berbalik arah karena tingginya gelombang laut.

"Penjemputan kita terkendala gelombang laut yang besar ini," katanya. Kapolres dan tim akan mengupayakan penjemputan lagi jika kondisi cuaca dan gelombang laut sudah mulai aman.

"Kita juga sudah menyampaikan harapan sekaligus permintaan agar nelayan kapal cumi yang menemukan dua orang korban itu bisa membawa keduanya ke Kuala Pembuang untuk diberikan penanganan kesehatan," ungkapnya. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru