Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Katingan Terus Meluas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juli 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir akibat meluapnya Sungai Katingan dan Sungai Samba di Kabupaten Katingan terus meluas.

Hingga Minggu (16/7/2017) sudah ada 9 wilayah kecamatan yang kebanjiran. Yakni Kecamatan Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Katingan Tengah.

Kemudian Kecamatan Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. Ke-9 kecamatan ini semuanya dilintasi alur Sungai Katingan.

Menurut informasi yang diperoleh borneonews.co.id sejauh ini banjir paling parah terjadi di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Desa Tumbang Manggu dan Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei dan di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Camat Katingan Tengah, Hariawan mengatakan jika banjir mulai terjadi sejak Jumat (14/7/2017) sore. Ketinggian air terus bertambah hingga Sabtu (15/7) dan Minggu (16/7/2017).

Menurutnya banjir ini kiriman dari wilayah hulu. "Kita berharap banjir segera berakhir dan tidak berlangsung lama. Kalau pengalaman kita biasanya banjir ini terjadi tidak lama dan kita tidak tahu kali ini,' katanya.

Pihaknya sudah mendirikan posko kesehatan di Tumbang Samba. Di posko ada pengobatan gratis dan warga dipersilakan datang ke posko. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru