Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Tujuh Jawara Piala Ronggolawe Pangkalan Bun

  • 16 Juli 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Ronggolawe yang digelar di Gantangan Pasar Palagan Sari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (16/7/2017), berlangsung sukses.

Even yang didukung Trigana Air itu, diikuti sebanyak 590 kicau mania dari Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya. Perlombaan dimulai pukul 10.00 WIB dan baru selesai menjelang petang.

Hasilnya, ada tujuh jawara dari kelompok kelas Ronggolawe. Untuk jenis Kacer A dan B, juara pertama jatuh pada burung bernama Reog milik Hery TC. Untuk kategori Murai Borneo A, juara pertama direbut burung bernama Sapu Jagat milik Thomas. Selanjutnya, kategori Murai Borneo B, juara pertama direbut burung bernama Sendal Jepit.

Berikutnya, untuk kelas Love Bird juara pertama direbut burung bernama Si Mbah milik Teguh, kategori Cucak Ijo A juaranya Arjuna miliki Gondrong, dan Cucak Ijo B jawaranya Bhayangkara milik Lamandau SF.

"Itu daftar juara dari tujuh kelas Ronggolawe, satu burung (Reog) keluar sebagai double winner," ungkap Ketua DPC Ronggolawe Pangkalan Bun Teguh Tanuwijaya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya kembali mewacanakan lomba burung bertaraf nasional. Ia berharap, ke depan kompetisi semacam ini semakin meriah dan bisa diikuti komunitas burung lainnya.

Terpisah, pemilik burung bernama Reog, Hery TC, berharap perlombaan kicau burung semakin banyak digemari masyarakat Pangkalan Bun dan sekitarnya.  "Kami juga berharap agar semua orang lebih peduli merawat burung dengan benar dan tepat," sebutnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/ADV/B-3)

Berita Terbaru