Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Agenda Mendikbud Selama di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Juli 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy  telah tiba di Kota Palangka Raya, Minggu (16/7/2017). Selain untuk menghadiri Kemah Budaya Nasiona (BKN), ada beberapa agenda lain yang dibawa Mendikbud selama berada di ibu kota Provinsi Kalteng.

Senin (17/7/2017) pagi, Mendikbud dijadwalkan mengunjungi  SMPN 2 Palangka Raya. Di situ, Mendikbud ikuti Apel Anak Cerdas Berkarakter. Mendikbud bahkan didaulad menjadi inspektur upacara.

Selepas dari SPMN 2 Palangka Raya, Mendikbud akan bergerak ke Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe. Di sana, ia akan membuka secara resmi Kemah Budaya Nasional 2017 yang dihadiri anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan perwakilan Vietnam. Mendikbud juga didapuk sebagai inspektur upacara.

Selanjutnya, Mendikbud menuju SDN Percobaan di Jalan Damang Leman, Palangka Raya.  SDN Percobaan merupakan sekolah rintisan PPK, dan menerapkan lima hari sekolah di tahun ajaran 2017/2018. Lalu dalam kompleks sekolah, ada gereja, masjid, dan pura yang dibangun berdampingan.

Selepas dari SDN Percobaan, Mendikbud akan meresmikan Hasanka Boarding School. Sekolah ini baru, milik anggota DPR RI asal Kalteng, Iwan Kurniawan. Selesai di acara ini, Mendikbud menuju Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng di Jalan Tjilik Riwut, Km 4. Di sana Mendikbud dijadwalkan mengikuti dialog cerdas berkarakter dengan melibatkan guru dan kepala sekolah selama 45 menit.

Selepas dari LPMP, ia melakukan kegiatan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Di lokasi terakhir ini, Mendikbud akan menghabiskan waktunya di Palangka Raya sebelum bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 17.30 WIB. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru