Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Korban Tenggelamnya KM Karya Bersama Dilanjutkan Hari Ini

  • Oleh Parnen
  • 17 Juli 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Upaya evakuasi tim gabungan mencari dan menyelamatkan korban kapal KM Karya Bersama yang tenggelam pada Sabtu (15/7/2017) lalu, akan dilanjutkan hari ini, Senin (17/7/2017). Pada Minggu (16/7/2017) upaya tim belum membuahkan hasil yang diharapkan karena dampak tingginya gelombang.

Memasuki hari ketiga pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan, tim gabungan bersama Basarnas Sampit akan terus berupaya keras. Mereka juga akan mengevakuasi dua korban yang sudah ditemukan, M Khairudin (nahkoda) dan ABK Safrul Gunawan, serta pencarian dua korban yang masih tersisa.

"Pencarian dan penyelamatan tetap kita lanjutan. Upaya lanjutan kembali tergantung kondisi cuaca dan gelombang laut. Kita terus pantau bagaimana kondisi cuaca. Kita belum bisa pastikan kapan kembali waktu berangkatnya.Sebab kondisi cuaca laut yang buruk tak bisa dilawan," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mukmin Wijaya kepada Borneonews, Senin (17/7/2017).

Pantauan Borneonews di hari ketiga pasca tenggelamnya KM Karya Bersama, tim gabungan menyiagakan sarana operasional baik itu speed boat hingga mobil evakuasi mulai dari BPBD Seruyan, kepolisian, TNI, hingga ambulans RSUD Kuala Pembuang.

"Kita tetap menyiagakan mobil ambulans dilokasi pelabuhan. Begitu juga mobil milik PMI Seruyan," ucap Direktur RSUD Kuala Pembuang, Reson Rusdianto.

KM Karya Bersama tenggelam di sekitar 8 mil dari muara perairan laut Seruyan setelah badan kapal bocor. Kapal itu menempuh perjalanan dari Sedayu, Gresik, Jawa Timur menuju Kuala Pembuang.

Kapal tersebut membawa tiga anak buah kapal (ABK) dan satu nahkota. Dua orang berhasil ditemukan selamat, yakni M Khairudin (nahkoda) dan Safrul Gunawan (ABK). Sementara dua ABK lainnya, Arfah dan Hasan Bahri masih belum diketahui nasibnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru