Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendikbud Ingin Pendidikan Bertumpu Pada Tiga Pihak

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menekankan program pendidikan anak cerdas berkarakter yang bertumpu pada tiga pihak. Yakni keluarga, sekolah, dan masyarakat. Mendikbud bahkan menyebut tiga pihak itu sebagai tri pusat pendidikan.

Penekanan itu disampaikan Mendikbud saat menjadi inspektur upacara Apel Anak Cerdas Berkarakter di SMPN 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (17/7/2017) pagi.

'Melalui program ini diharapkan mampu merevitalisasi dan merefungsionalisasi tri pusat pendidikan tersebut. Agar bersinergi dan berperanserta dalam pendidikan anak. Tujuannya, untuk menciptakan anak yang cerdas, berakhlak karimah (luhur), dan berkarakter kuat untuk Indonesia lebih baik," tutur Mendikbud.

Setelah sekitar satu jam di SMPN 2 Palangka Raya, Mendikbud bergerak menuju lokasi Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe. Di sana, ia membuka acara kemah budaya yang dihadiri 1.000 anggota pramuka se-Indonesia plus perwakilan dari Vietnam. Mendikbud juga didapuk sebagai inspektur upacara. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru