Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendikbud Sebut Selain Palangka Raya Ada Satu Daerah Lain yang Layak Jadi Ibukota RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Pekanbaru di Provinsi Riau menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memiliki nilai yang hampir bersaing jika ingin menjadi Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan welcome dinner peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) yang diselenggarakan di Rumah Jabatan (rujab) Wali Kota Palangka Raya, Minggu (16/7/2017) malam.

"Menurut saya landscape Kota Palangka Raya paling bagus di Indonesia. Ada pula satu lagi yang menurut saya nilainya hampir sama mungkin yaitu Kota Pekanbaru," ungkap Muhadjir di hadapan lebih dari seribu tamu undangan dari dalam dan luar negeri ini.

Namun jika Palangka Raya telah mendapat sentuhan dari tangan seorang Proklamator Republik Indonesia, sedangkan Pekanbaru mendapat sentuhan dari sebuah perusahaan besar yang sudah lama berkecimpung di Indonesia.

"Beda sentuhannya tentu saja. Karena saya berada di Palangka Raya maka saya bisa berkomentar bahwa di sini lebih baik dibandingkan Pekanbaru," katanya yang disambut tertawa oleh hadirin.

Memang tahun ini Palangka Raya ditunjuk sebagai tuan rumah, sehingga kini ribuan orang pramuka sudah tiba di Kota Cantik Palangka Raya dan disambut panitia lokal di rumah jabatan wali kota. Besoknya, Senin (17/7/2017) diagendakan pembukaan KBN dengan Mendikbud yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Provinsi Kalteng Mugeni, Kepala LPMP Kalteng Krisnayadi Toendan, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kalteng Guntur Talajan, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sipet Hermanto dan pejabat-pejabat lainnya.

Tidak lupa juga seluruh kontingen yang hadir dari seluruh Indoensia, seluruh Kalteng dan rombongan dari Vietnam sebagai tamu manca negara. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru