Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Kontingen Lampung yang Berikan Cinderamata ke Mendikbud

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2017 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dari 34 provinsi yang hadir hanya kontingen asal Provinsi Lampung yang membawa dan memberikan cinderamata saat pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Palangka Raya, Senin (17/67/2017).

Cinderamata ini diberikan saat berlangsungnya defile setiap kwartir daerah (Kwarda) unjuk kebolehan dalam kepesertaan even nasional tahunan ini.

Ketua Kwarda dan rombongan yang berisi puluhan anggota pramuka penggalang, melintas di depan tribun yang di dalamnya duduk menteri dan para tamu undangan, kemudian menyerahkan cinderamata khas provinsinya.

Cinderamata ini berkesan seperti tenunan gambar perahu besar yang di atasnya berdiri seekor gajah besar. Tenunan ini dilindungi kacara dan dibingkai dalam pigura besar. Lalu siapa saya yang mendapatkan

Beberapa pejabat diantaranya mendapat hadiah spesial ini di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, lalu Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid yang merupakan Ketua Pelaksana KBN 2017, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Walikota Riban Satia, dan Wawali Mofit Saptono Subagio.

Setiap sekali para kontingen melakukan defile kepesertaannya pada KBN 2017 ini mereka diiringi dengan tarian adat asal daerah lengkap dengan iringan musik lagu daerah. Menambah khazanah budaya nusantara yang cukup beragam di Indonesia ini. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru