Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Tiga Tahun Guru Honor di Kotim tak Terima Gaji ke-13

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah guru honor yang mengajar di Kotawaringin Timur (Kotim) mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) , Sekolah Dasar (SD), dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP), tidak menerima gaji ke-13 selama tiga tahun terakhir.

"Sudah tiga tahun kami belum pernah merasakan yang namanya gaji ke-13, padahal jumlahnya hanya satu bulan gaji," ujar satu guru honorer di SD Kotim, Selasa (18/7/2017).

Hal itu menjadi pertanyaan bagi pihaknya. Karena gaji ke-13 seharusnya dibayar setiap tahun. Padahal, gaji ini sangat dibutuhkan untuk membeli kebutuhan ataupun hal lainnya.

"Memang untuk laporan langsung belum ada, namun kami sudah sering mengirim pesan lewat media sosial yang diteruskan kepada Bupati Kotim dan juga DPRD Kotim. Hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan tanggapan," terang dia.

Sumber ini menerangkan, tiga tahun sebelumnya gaji ke-13 setiap tahun dibayar. Namun entah kenapa pada tiga tahun terakhir ini pihaknya tidak menerimanya lagi.

Hal itupun menjadi perbincangan di kalangan honorer guru. Bahkan pihaknya sempat berencana akan melakukan aksi demo ke DPRD ataupun Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kalau memang guru honorer tidak lagi mendapatkan gaji ke-13 tolong dijelaskan apa penyebabnya. Namun kalau memang saat ini masih ada, maka diharapkan agar segera diberikanlah hak-hak kami ini," kata dirinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru