Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Gelar Sosialisasi Pengelolaan Persampahan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat Kabupaten Sukamara dalam mengelola sampah domestik, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara gelar sosialisasi pengelolaan persampahan di aula Kelurahan Padang, Selasa (18/7/2017).

Kepala DLH Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, pemahaman yang pihaknya sampaikan dalam pengelolaan persampahan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan setiap warga mengenai cara mengelola sampah agar bisa bermanfaat bagi lingkungan.

'Setiap sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga terbagi menjadi beberapa jenis, dan dari jenis-jenis tersebut ada beberapa sampah yang masih bisa dikelola oleh warga dan dimanfaatkan untuk menjadi kompos,' ucap Rendy.

Rendy berharap,melalui kegiatan tersebut maka masyarakat bisa lebih mandiri dalam mengelola sampah domestik terutama bagi warga yang tinggal di Derah Aliran Sungai (ADS) Jelai, sehingga sampah yang dihasilkan tidak begitu saja dibuang namun dimanfaatkan dengan didaur ulang agar bisa berguna.

'Dalam kegiatan sosialias itu pula kita membagikan bibit tanaman cabe dan kompos hasil dari pengolahan yang dilakukan oleh dinas, dan kita harapkan dari kompos tersebut bisa berguna untuk menyuburkan tanaman yang ada disekitar rumah warga maupun dikebun,' ujarnya. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru