Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Instruksikan Terus Cari Korban Dan Selidiki Penyebab Tenggelamnya KM Karya Bersama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko menginstruksikan anggotanya, khususnya Direktorat Pol Air, Polres Seruyan dan Polda Kalteng, terus mencari korban tenggelam KM Karya Bersama di Laut Seruyan.

"Kapolda menginstruksikan ke Pol Air bersama tim Satpol Air Polres Seruyan dan Polda Kalteng untuk terus melakukan pencarian," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Selasa (18/7/2017).

Selain instruksi tersebut, Kapolda juga memerintahkan untuk menyelidiki penyebab kapal tenggelam. "Namun penekanannya membantu mencari korban yang belum ditemukan," tegasnya.

Seperti diberitakan, dua dari empat korban KM Karya Bersama yang tenggelam di Laut Seruyan pada Sabtu (15/7/2017) malam, ditemukan selamat oleh nelayan kapal cumi. Dua korban selamat yakni nahkoda kapal Muhammad Khairudin dan Safrul Gunawan (anak buah kapal). Sedangkan dua korban lainnya, Hasan Basri, 50, dan Arfah, 51, hingga kini belum ditemukan.

AKBP Pambudi menuturkan pencarian terkendala ombak yang cukup besar. "Kendalanya hanya ombak besar. Kalau menggunakan heli (pencarian lewat jalur udara) tidak memungkinkan karena cuaca. Jadi ditelusuri menggunakan kapal Pol Air," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru