Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kotim Kembali Datangkan 500 Kilogram Daging Beku

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Juli 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Perum Bulog Subdivre Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Joko Prasetyo Afrizal mengatakan, pihaknya baru saja mendatangkan sebanyak 500 kilogram daging sapi beku.

Kedatangan daging beku tersebut direspon baik oleh masyarakat, khususnya warga di Sampit. Sebab, daging beku yang baru datang pada Kamis (13/7/2017) lalu itu hingga hari ini hanya tersisa sekitar 200 kilogram.

"Respon masyarakat sangat cepat, hari kamis sampai sekarang sisa sekitar 200 kilogram saja," sebut Joko, Selasa (18/7/2017).

Harga daging sapi beku yakni Rp80 ribu per kilogram. Harga tersebut merupakan yang telah ditetapkan dari pusat sebagai upaya stabilitas harga daging di pasaran. Untuk pembelian pun juga tidak dibatasi. "Asalkan untuk dikonsumsi, tidak untuk diperjualbelikan lagi," pesannya.

Menurut Joko, pihaknya selalu berupaya agar memiliki ketersediaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan daging di kalangan masyarakat. Kedatangan daging sapi beku kali ini merupakan ke tiga kalinya dalam dua bulan terakhir.

Dirinya berharap, ke depan ketersediaan daging beku di Perum Bulog berjalan terus menerus. Tetapi terkadang pengadaan daging beku terkendala berbagai masalah. "Sebab pengiriman daging beku tidak seperti barang lainnya. Batas waktunya hanya empat jam mampu bertahan di luar lemari pendingin, jika sudah empat jam lamanya di luar maka harus dimasak, tidak boleh disimpan lagi," tuturnya.

Selain daging sapi beku, Perum Bulog juga mendatangkan 1,5 ton bawang putih, dan dijual Rp30 ribu perkilogramnya. Sehingga untuk saat ini, ketersediaan stok beberapa komoditas seperti daging, bawang putih, minyak goreng hingga beras dikatakan aman. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru