Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ingatkan Masyarakat Waspada Penyakit Pascabanjir

  • 19 Juli 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia mengingatkan kepada masyarakat dan dinas terkait, terutama Dinas Kesehatan dan jajarannya supaya waspada terhadap penyakit pascabanjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

"Setelah banjir tentu masih ada dampak yang harus diwaspadai, terutama penyakit diare dan lainnya," ujar Nomi kepada borneonews melalui sambungan telpon, Rabu (19/7/2017).

Menurut Nomi, banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas kali ini cukup parah. Ribuan rumah terendam air dan aktivitas masyarakat terganggu selama kurang lebih 3 hari. Itu berdampak sangat luar biasa untuk masyarakat di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau yang menjadi korban banjir.

"Kita harapkan jangan sampai pascabanjir masyarakat terserang berbagai penyakit. Ini harus diantisipasi oleh berbagai pihak terkait," ingatnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, pascabanjir jangan sampai ada beban lain yang terjadi terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru