Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Sukamara Mulai Operasikan Dua Mesin Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Manager PT PLN Rayon Sukamara Roylando P Siregar mengatakan, pihaknya mulai mengoperasikan dua mesin pembangkit baru untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di kabupaten ini agar pemadaman bergilir bisa diperkecil.

'Mesin baru sudah mulai dioperasikan sejak kemarin, di mana dua mesin tersebut memilik daya maksimal 1600 kilowatt (kW),' ujar Roylando P Siregar, Rabu (19/7/2017).

Menurut dia, agar mesin pembangkit baru yang dipasang dilokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Dusun Pudu Kulai, Desa Kartamulia, Kecamatan Sukamara bisa mensuplay daya lebih banyak lagi kesistem Sukamara maka pihaknya perlu melakukan pembenahan dan menufer disisi jaringan agar daya yang mengalir bisa berjalan lancar.

'Mesin baru yang direlokasi dari Pangakalan Banteng ada sebanyak 4 buah, 3 mesin operasi dan 1 mesin untuk cadangan apabila terjadinya kerusakan terhadap 3 mesin tersebut,' terangnya Roy.

Dikatakannya, mesin baru yang sebentar lagi akan dioprasionalkan sepenuhnya tersebut memiliki daya cukup besar dibanding dengan mesin PLN yang dimiliki sebelumnya, dimana setiap mesin baru tersebut memiliki daya mampu sebesar 2400 kW dan sedangkan mesin lama hanya memiliki daya sekitar 250 kW saja.

'Kita harapkan proses singkoron dan menufer beban yang kita lakukan hari ini bisa berjalan dengan lancar sehingga proses pemadaman tidak berlansung lama,' ucap dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru