Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Personil dan Sarpras Penanggulangan Bencana

  • Oleh Uriutu
  • 19 Juli 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polres Barito Selatan (Barsel) melaksanakan gelar personil dan sarana prasarana (sarpras) penanggulangan bencana dengan instansi terkait di halaman Mapolres lama, Rabu (19/7/2017). "Kegiatan ini dilakukan untuk mengidentifikasi, menganalisa dan mengambil tindakan pencegahan, sehingga dapat menangani dengan baik apabila terjadi bencana," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, Rabu (19/7/2017).

Ia mengatakan, upaya penanggulangan bencana khususnya di Barsel perlu ditangani secara terpadu antara pemerintah dan seluruh komponen baik dinas, badan serta masyarakat. Khusus untuk Barsel, bencana yang sering dihadapi yakni banjir, longsor dan kebakaran hutan dan lahan.

Untuk banjir, lanjut dia, biasanya setiap tahun mendapatkan banjir kiriman. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya curah hujan di Murung Raya dan Barito Utara. "Akibatnya beberapa daerah permukiman, persawahan, perkebunan serta jalan umum terendam banjir khususnya di daerah bantaran Sungai Barito," ucap dia.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda Edi Kristianto, Badan Penanggulangan Bencana Daerah tokoh agama dan tokoh masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru