Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Wakil Bupati Sukamara melalui Peringatan Hari Lanjut Usia

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 22:17 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) tahun 2017 di Pantai Anugrah, Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Rabu (19/7/2017).

Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio yang turut hadir dan meramaikan kegiatan tersebut, berharap agar momen ini dimanfaatkan untuk memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan lanjut usia.

"Kita harus berpihak kepada hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia serta menjamin peningkatan aktualiasi diri dan peran sosialnya di masyarakat," ujar Windu Subagio, Rabu (19/7/2017).

Menuritnya, pemerintah memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan sosial lansia, hal tersebut tercermin dengan adanya peraturan perundang-undangan penanganan lansia.

Lansia adalah tokoh pemelihara dan norma sosial yang mampu menjaga rambu-rambu sosial. Selai itu, para lansia juga adalah pelestari nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan pemelihara sekaligus pewaris budaya bangsa.

"Kita berharap peran serta lansia dapat menanamkan nilai kesetiakawanan sosial pada generasi muda. Yang muda menghormati yang tua. Dan yang tua mencintai yang muda," ucapnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru