Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Puruk Kambang Alokasikan Dana untuk Honor Guru PAUD - SD Non ASN

  • Oleh Supri Adi
  • 19 Juli 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Desa Puruk Kambang, Kecamatan Tanah Siang Selatan, akan mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 sebesar Rp1,2 miliar. Dari total anggaran itu, 70 persen di antaranya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat serta peningkatan infrastruktur.

Demikian disampaikan Kepala Desa Puruk Kambang, Rudi Hartono, Rabu (19/7/2017). Adapun sisanya, yakni 30 persen digunakan untuk operasional pemerintah desa.

"Contoh dari dari 70 persen itu kami gunakan untuk pembangunan jalan desa dengan struktur cor rigit beton, pembuatan 26 titik sumur bor, peningkatan sarana dan prasarana olahraga, pendidikan serta kesehatan," kata Rudi.

Dia menambahkan, khusus untuk tahun anggaran 2017 pihak pihaknya menganggarkan honor seluruh guru non-ASN untuk PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp1 juta per orang setiap bulan.

"Kami juga memberikan bantuan kepada umat beragama untuk merayakan hari raya. Banyak lagi sektor yang kami bantu dari APBDes ini. Misalnya untuk pembangunan sarana MCK," pungkas Rudi. (SUPRIADI/B-11)

Berita Terbaru