Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbagai Organisasi di Kotim Galang Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan pemuda dari berbagai organisasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di sejumlah perempatan dan bundaran wilayah Kota Sampit. Para pemuda tersebut merupakan utusan dari Karang Taruna Kotim, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotim, PMII, HMI, IMM, Tagana, dan Mapala Unda.

"Ini merupakan niat kami untuk membantu sesama. Berkaitan dengan bencana banjir di Kabupaten Katingan," ujar Koordinator Penggalangan Dana, Muhammad Syblunnur, Rabu (19/7/2017).

Muhammad menerangkan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kotim, untuk membantu saudara yang sedang ditimpa bencana banjir.

Sementara itu, Dodi Rafliansyah, koordinator kegiatan, mengatakan, aksi sosial disebar ke enam titik perempatan jalan besar di Sampit untuk mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan.

Beberapa kelompok juga ada yang mendatangi kantor-kantor pemerintah untuk menghimpun sumbangan. Kegiatan ini direspons positif masyarakat yang dengan sukarela memberikan sumbangan.

Penggalangan dana ini dilaporkan dan sepengetahuan Dinas Sosial sehingga masyarakat percaya. Apalagi pelaksana kegiatan merupakan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang dapat dipercaya.

"Kami hanya mewadahi saja dan tidak hanya uang saja yang kami terima. Bisa berupa pakaian dan barang untuk bantuan juga akan kami tampung," kata Dodi yang juga pengurus PWI Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru