Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Polisi Gadungan Palak Motoris Kelotok Berakhir di Jeruji Besi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juli 2017 - 16:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ilham Pangestu, warga Jalan Mentaya Seberang harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, pemuda 25 tahun ini melakukan aksi pemalakan ke perahu yang melintas di Sungai Mentaya. Modusnya, tersangka menjadi polisi perairan gadungan.

Dirinya melakukan pemerasan kepada motoris kelotok dengan memanfaatkan serangan polisi perairan yang merupakan hasil curian.

"Dia memakai seragam polair. Seragam ini dia curi dari Pos Polair di tepi Sungai Mentaya," kata Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri, Jumat (21/7/2017).

Tersangka ditangkap setelah memeras seorang warga yang menggunakan kelotok bermuatan kayu untuk membangun rumah. Namun korban curiga, karena melihat gelagat pelaku yang tidak menunjukkan seorang polisi. Korban langsung melaporkan hal tersebut ke Satpolair Polres Kotim melalui telepon genggam.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dengan mencari nama terlapor. Nanun tidak ada anggota atas nama tersebut. Aparat langsung mengejar tersangka, dan berhasil ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Tersangka sudah kami tangkap bersama barang bukti pakaian polisi yang dia gunakan untuk memeras," terang Samsul. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru