Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan RSUD Muara Teweh Lolos Proses Akreditasi

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juli 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh 'Saat ini Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengembangkan standar akreditasi versi 2012, yang memiliki kelebihan yaitu lebih fokus pada pasien, kuat dalam proses, output dan outcome, kuat pada implementasi serta melibatkan seluruh petugas dalam proses akreditasinya.

Dengan adanya perbaikan ini, Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan RSUD Muara Teweh lulus proses akreditasi versi 2012 ini.

Jika bisa lulus akreditasi maka RSUD Muara Teweh benar-benar dapat meningkatkan mutu pelayanannya dengan lebih fokus pada keselamatan pasien.

Nadalsyah berharap dengan adanya akreditasi ini diharapkan tumbuh pula kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat bahwa RSUD Muara Teweh mampu memberikan layanan kesehatan yang terbaik.

Menurutnya akreditasi ini mengandung arti suatu pengakuan yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit karena telah memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Rumah sakit yang telah terakreditasi mendapat pengakuan dari pemerintah bahwa semua hal yang ada didalamnya sudah sesuai dengan standar. Sarana dan prasarana yang dimiliki rumah sakit sudah sesuai standar, prosedur yang dilakukan kepada pasien juga sudah sesuai standar.

'Secara pribadi saya menyambut baik adanya kegiatan ini, karena tujuannya untuk mengetahui dan menentukan apakah RSUD Muara Teweh sudah memenuhi kompetensi, terutama dalam penerapan budaya keselamatan dan budaya kualitas,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru