Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Peserta Ikuti Event Bersepeda Kaltengsel di Kapuas

  • 23 Juli 2017 - 09:03 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Ribuan peserta mengikuti event bersepeda tingkat Kalimantan Tengah dan Selatan (Kalselteng). Mereka memadati depan GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (23/7/2017) pagi.

Acara yang bertajuk Panunjung Tarung Kapuas XC 2017 itu dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin. Tampak hadir Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar,Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Ahmad Syaiku, Sekda Kapuas Rianova, serta sejumlah kepala SOPD.

Kegiatan itu digagas oleh Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan pemerintah daerah setemoat.

Ketua panitia kegiatan kegiatan Iptu H Suharto mengatakan, acara ini mengambil tema Bebes Barigas Melai Petak Danum Kapuas itu sebagai salah satu bentuk memperkenalkan daerah yang menjadi lokasi event kegiatan bersepeda santai dan rally wisata bersepeda.

"Ini juga sekaligus mempromosikan tempat wisata yang menarik bagi investor untuk berinvestasi di sini,' katanya.

Para peserta sepeda santai berjumlah 2.000 orang baik dari pelajar, dinas/instansi, dan masyarakat umum di Kuala Kapuas.

Sedangkan peserta cross country berjumlah 125 club atau 1.000 peserta. Mereka berasal dari Kalteng dan Kalsel.

Ketua KONI Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra menyambut baik kegiatan tersebut. "Saya nyakin event bersepeda ini dapat menjalin kebersamaan dan memupuk rasa persaudara serta mempererat tali silahturahmi," katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Muhajirin mengucapkan selamat datang kepada peserta dari luar Kapuas.

Ia mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga. Bersepeda dinilainya juga sebagai bentuk partisipasi menghemat BBM dengan.

'Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan lagi di tahun mendatang dengan lebih baik lagi,' harapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru