Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Didorong Menata Pasar

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Helma Nuari Fernando menyarankan pemkab untuk menata pasar di daerah itu. Apalagi, dia menilai hampir semua pasar semrawut atau tidak teratur. Pemkab perlu menata fasilitas di pasar, seperti lahan parkir serta tempat sampah.

"Kurangnya lahan parkir ditambah sampah yang berserakan di pasar, menjadikannya terlihat kumuh," kata legislator yang akrab disapa Nando itu, Minggu (23/7/2017).

Dia mengatakan, dalam membangun pasar yang perlu diperhatikan adalah lahan parkir yang memadai, serta tempat pembuangan sampah. 

"Pasar yang tertata dengan baik dapat menambah daya tarik pengunjung. Juga, pasar ini merupakan titik penilaian dalam adipura," kata dia.

Pemerintah daerah juga didorong lebih tegas menertibkan pedagang yang berjualan di bahu dan badan jalan. Sebab, hal ini menghambat kelancaran arus lalu lintas.

Dia mencontohkan seperti jalan di samping Pasar Pendopo. Masih banyak pedagang yang membuka lapak di bibir bahkan badan jalan. (RAMADHANI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru