Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujang, Tahanan yang Sempat Kabur, Meninggal Dunia di Lapas Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juli 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Samsudin alias Ujang (25), bekas tahanan Polsek Ketapang yang sempat kabur beberapa waktu lalu, meninggal dunia saat statusnya sebagai nara pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sampit.

Ia mengembuskan nafas terakhir saat tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Almarhum sakit mendadak, setelah kami rujuk ke RSUD Dr Murjani, dan diberikan perawatan selama satu jam, diapun akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut," ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Klas IIB Sampit Sakerani, Senin (24/7/2017).

Menurut Sakerani, sebelum meninggal dunia Ujang sempat bermain kartu domino bersama teman satu selnya.

Saat asyik main, tiba-tiba korban ambruk tidak sadarkan diri. Sehingga penjaga tahanan langsung melaporkan hal itu ke pimpinan. Dan Ujang dibawa ke RSUD sekitar pukul 17.00 WIB untuk diberikan perawatan. Namun berselang satu jam, napi tersebut menghembuskan nafas terakhir.

"Sempat dirawat sekitar satu jam, namun nyawanya tidak terselamatkan," lanjut Sakerani.

Korban mengalami luka dan bengkak di kaki kanannya. Hal itu belum diketahui penyebabnya. Sedangkan sebab meninggalnya korban belum diketahui secara pasti. Karena pihak Lapas masih menunggu informasi dari dokter.

Saat ini jenazah korban langsung dimandikan dan dikafani di Kamar Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru