Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenazah Nara Pidana yang Meninggal Dimakamkan oleh Lapas Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juli 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jenazah Samsudin alias Ujang (25) yang merupakan warga Cianjur, Jawa Barat, makamkan oleh pihak Lapas Klas II Sampit di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (24/7/2017).

Hal itu terpaksa dilakukan karena pihak keluarga Ujang tidak memiliki uang untuk memulangkan jenazah ke tanah kelahirannya. Sehingga menyerahkan semuanya ke pilah Lapas Klas II B Sampit, Kotawarigin Timur (Kotim).

"Sudah saya hubungi ayah saya di Cianjur, namun keluarga di sana juga tidak memiliki uang banyak, sehingga saya diminta untuk menyerahkan ke Lapas Klas II B Sampit ini," ujar kakak tiri korban, Utep.

Utep menjelaskan, bahwasanya Ujang merupakan saudara seibu dengan dirinya. Dia terakhir mengunjungi dan bertemu dengan korban sudah hampir setahun yang lalu. Dan kali ini dia bertemu dengan adiknya dengan kondisi yang sudah meninggal dunia.

"Memang sudah lama saya tidak bertemu, hingga mendapatkan kabar bahwa meninggal dunia," kata Utep.

Sementara, pihak Lapas Klas II B Sampit menerima penyerahan keluarga napi tersebut. Dan saat ini pemakaman sedang dilakukan.

"Pihak keluarga sudah menyerahkan semuanya ke kami, sehingga hari ini juga jenazah Ujang akan kami makamkan," terang Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KSPLP) Klas II B Sakerani, Senin (24/7/2017).

Korban sendiri merupakan napi kasus pencurian. Dimana ponis yang di dapatnya mencapai 1,5 tahun. Dan korban sudah menjalani masa tahanan selama tujuh bulan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru