Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Studi Banding ke Kabupaten Buleleng

  • Oleh Hamdi
  • 24 Juli 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemiliham Umum Daerah (KPUD) Kapuas bakal melaksanakan studi banding ke Bali Kabupaten Buleleng selama lima hari. Rencananya, mereka akan berangkat pada Rabu (26/7/2017).

Materi yang akan dibahas dalam studi banding ini adalah saling tukar pengalaman, di mana Kabupaten Buleleng sudah melaksakan Pilkada. Selain itu, masih banyak materi yang akan dibahas, di antaranya soal calon independen. "Keberhasilan kabupaten Buleleng patut di contoh dan ditiru," ungkap Sekretaris KPUD Kapuas Otovianus, Senin (24/7/2017) di ruang kerjanya.

Ia menyebut, rombongan yang bakal berangkat berjumlah lima komisioner KPUD Kapuas dan sekretarisnya dengan didampingi oleh Kasubag Hukum dan Kasubag Teknis Pemilu dan Humas. "Kami berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman, terutama bagi para Komisioner yang merupakan penyelenggara pemilu di Kabupaten Kapuas ini," ungkap Otovianus.

Terpisah, Ketua KPUD Kapuas Bardiansyah menambahkan, studi banding ini perlu dilakukan sebab dengan berguru pada Kabupaten yang telah berhasil melaksanakan Pilkada itu dapat menambah wawasan yang dimiliki Kabupaten tersebut. "Saya berharap bagi semua komisioner yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar memperhatikan semua materi yang disampaikan oleh komisioner Kabupaten Buleleng nantinya," pungkas Bardiansyah. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru